PERMAINAN UNTUK ANJING

Orang secara teratur bermain dengan anjing mereka untuk mengembangkan pemahaman, rasa hormat dan komunikasi dengan anjing mereka. Bermain bersama baik untuk membangun hubungan diantara Anda dan anjing Anda. Ingat bahwa anjing merupakan makhluk sosial dan bermain merupakan faktor penting dalam mengembangkan hubungan sosialnya. Anda dapat mengajarkan kepatuhan melalui instruksi / perintah Anda dalam suatu permainan yang menyenangkan. Berikut beberapa contoh permainan untuk anjing Anda:
playing dogs
  1. Follow the Leader (Ikuti pemimpin). Buatlah banyak hambatan dari traffic cone (kerucut lalu lintas) secara acak. Bisa dilakukan di luar ruangan dengan menambahkan kolam rendam dangkal, beberapa tumpukan bola atau Frisbee.
  2. Find it (mencari barang). Permainan termudah dari semua mungkin mencari barang. Perlihatkan kepada anjing Anda sepotong makanan kering atau treat kecil. Katakan “Find it!” dan lemparkan makanan di tanah. Jika anjing Anda tidak cukup memahami ide permainan ini untuk mencari makanan di luar mangkuknya, mulailah dengan  menjatuhkan treat tepat di depannya. Kemudian ulangi terus dengan menempatkan treat sedikit lebih jauh. Anda dapat memberi makanan pada anjing Anda sambil bermain permainan ini, untuk beberapa alasan, anjing jarang tampak bosan ketika mencari makanan. Buatlah permainan jauh lebih menantang dengan meminta anjing Anda ‘Stay’ sementara Anda menyembunyikan treat di belakang perabot atau di ruangan lain. Kembalilah, dan berikan perintah kepada anjing Anda untuk mencarinya.
  3. Hide and Seek (petak umpet). Cara awal yang mudah untuk mengajari dan memperkenalkan permainan petak umpet ini yaitu dengan melibatkan dua orang, satu orang untuk bersembunyi, dan yang lain untuk tinggal dengan anjing dan mendorong dia untuk menemukan orang yang bersembunyi. Orang yang bersembunyi dapat membuat keributan atau memanggil nama anjing sehingga anjing dapat menemukannya, setelah menemukannya berikan ia pujian. Jika bermain dengan satu orang saja, perintahkan anjing Anda untuk duduk diam dan menunggu, lalu bersembunyilah. Setelah bersembunyi panggillah anjing Anda.
  4. Frisbee. Meski jenis permainan ini memiliki sedikit variasi, tetapi bisa memberikan dorongan dan interaktif, serta menambahkan pelatihan yang baik untuk anjing Anda, tergantung pada tempat, lokasi dan jenis anjing, permainan ini bisa dilakukan mulai dengan menggunakan ranting sampai Frisbee. Frisbee menjadi olahraga popular di Amerika Serikat, setelah banyak asosiasi dan klub anjing menyelenggarakan kompetisi Frisbee untuk anjing. Efek Frisbee yang sedang melayang membuat anjing belajar untuk melompat tinggi dan menangkap Frisbee di udara.